Presiden Amerika Serikat Barack Obama batal membawa istri dan dua putrinya ke Indonesia

Rabu, 17 Maret 2010


Dipercayanya Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso mendapat mandat sebagai pemegang komando pengamanan kunjungan Presiden Amerika Serikat Barack Obama pada sekitar akhir Maret nanti. Menurut Wakil Menteri Pertahanan Letnan Jenderal Sjafrie Syamsudin, pengendalian pengamanan Obama sesuai dengan mekanisme dan prosedur kunjungan tamu negara lainnya. “Tidak ada dualisme kendali,” ujar Sjafrie di kantornya, Rabu (17/03/10).

Mengenai pengamanan melekat yang diberikan Secret Service pada Obama, menurut Sjafrie bukan juga hal yang luar biasa. Karena ini merupakan Pengamanan khusus dari negara asal tamu negara memang selalu ada. Dan tetap di bawah kendali operasional, yakni Panglima TNI. Dari berita di layar kaca, bisa terlihat bahwa banyak para mahasiswa yang melakukan unjuk rasa menolak kedatangan Obama.

Sedangkan dari berita lain, kunjungan Barack Obama di tolak oleh sejumlah mahasiswa dan organisasi kemasyarakatan baik di daerah Jawa maupun di Jakarta. Bahkan ada sekitar 600 lebih ulama pendukung Hizbut Tahrir Indonesia menyatakan menolak kedatangan Presiden Amerika Serikat Barrac Obama ke Indonesia. Pernyataan sikap ratusan ulama tersebut dibacakan di Masjid Istiqomah Bandung.
Beberapa kali setelah kemunduran jadwal kedatangan, rencananya Obama akan berkunjung ke Indonesia pada 23-25 Maret nanti dan itu pun kalau pasti. Namun beberapa elemen masyarakat seperti Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Liga Nasional Mahasiswa untuk Demokrasi, Perhimpunan Mahasiswa Katolik RI, Petisi 28, Institut Global Justice dan Komisi Lingkungan Hidup tetap menolak kunjungan Obama ke Indonesia. Menurut mereka, Obama telah memerangi umat Islam di beberapa negara, seperti di Irak, Afghanistan dan Somalia. Presiden Amerika Serikat Barack Obama dipastikan batal membawa istri dan dua putrinya dalam kunjungannya ke Indonesia. "Obama tidak membawa keluarganya karena suhu politik di Amerika sedang panas," kata Staf Khusus Presiden Bidang Luar Negeri Dino Patti Djalal di Istana Negara, hari ini (Sumber: Tempointeraktif.com).

Bagaimana Reaksi Masyarakat Jika
Presiden Barack Obama Bisa Membawa Keuntungan Bagi
Rakyat Indonesia di Bidang Ekonomi...?

Membaca berita hari gini kita musti tenang, dan tidak langsung mencak-mencak, gusar-gusir, ato pusinnnng 12 keliling, ambil positifnya, misal jika yang datang dengan maksud baik, kenapa musti di usir, atau di protes, kita memang harus banyak belajar lagi jika ingin bangsa ini bisa semakin maju, dan kehidupan rakyat semakin sejahtera, justru dari proses belajar ini yang perlu di ambil adalah pelajaran yang positifnya. Berusaha berbuat yang terbaik yang bisa kita berikan, bisa berupa ide pikiran atau pendapat, bisa juga dengan doa.





Artikel lain :

Free Download Ebook Motivasi

Pelitaterang-blog, Mengganti Header Pada Blogspot

INGGRIS, BAYI DI JUAL UNTUK SEKS

DAPATKAN PENGHASILAN TAMBAHAN


Cara membuat blog / website gratis

Kontes SEO Toyota Awards 2010 - MOBIL KELUARGA IDEAL TERBAIK

Kim Yeo Hee, Gadis Cantik Korea Selatan

Top 1 Oli Sintetik Mobil - Motor Indonesia

Ditulis Oleh : Andi D ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel Presiden Amerika Serikat Barack Obama batal membawa istri dan dua putrinya ke Indonesia ini diposting oleh Andi D pada hari Rabu, 17 Maret 2010. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

0 komentar:

Posting Komentar

Beri komentar Anda

 
PELITA TERANG © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum