Cara Membuat Blog / website gratis

Jumat, 14 Mei 2010

















Kali ini saya coba posting Artikel ini untuk teman-teman yang ingin belajar membuat blog / website gratis. Disini kita akan coba gunakan layanan dari Blogspot.com yang sudah sangat terkenal di dunia maya.☺☺☺

Tentu sudah banyak diantara teman-teman yang tau, blog gratis an atau website gratis an bisa di gunakan untuk mempromosikan bisnis Anda, seperti barang harian, atau jasa atau untuk hoby atau pertemanan.

Yang penting ada keseriusan dan kesabaran, untuk belajar dan praktek. Ok kita mulai aja, seperti cara di bawah ini :


















  1. Sudahkah Anda memiliki akunt Gmail.com , kalau belum silakan buat dahulu. Karena untuk membuat blog dengan layanan blogspot.com Anda harus memiliki Akunt Gmail. Silakan daftar klik di sini => Gmail.com
  2. Setelah berhasil Anda ketik dibrouser Anda, seperti ini : www.blogspot.com dan masukan alamat email dan password yang Anda buat tadi.
  3. Setelah masuk yang muncul adalah halaman Dasbor,
  4. Kemudian klik link Buat Blog
  5. Muncul halaman Namai blog, yang meminta pendaftar mengisi Judul blog, isilah dengan judul yang anda inginkan. Biasanya sebuah buku cetak memiliki buku dengan judul yang berbeda-beda, Misal buku harian-ku, Bisnis online-ku, atau buat judul yang agak ngtrend lah. Nah judul ini nanti akan muncul di heading tiap halaman, pada bagian paling atas.
  6. kemudian beri alamat blog di textbox Alamat blog (URL). Dan ini menyebabkan dibuatnya subdomain, untuk blogspot.com, sesuai dengan alamat blog. Untuk mengetahui alamat tersebut ada atau tidak, klik pada link Cek ketersediaan! Jika tersedia ada pemberitahuan alamat blog ini tersedia.
  7. lanjutkan dengan mengisi teks dikotak Verifikasi Kata. Klik lanjutkan untuk menuju pada tahap pemilihan template.
  8. Dibagian Template, Anda disuruh untuk memilih template yang Anda inginkan. Pilih salah satu, kemudian klik Lanjutkan.
  9. Muncul halaman yang bertuliskan Blog Anda sudah jadi" ! Ini adalah bukti bahwa Anda telah berhasil membuat blog dengan benar.

Selanjutnya yang perlu Anda pelajari adalah menyetting blog, ini akan ada pembahasan selanjutnya, tunggu aja deh, di blog Pelita Terang ini, sabar yaa….☺☺☺



Baca Juga Artikel lain :







Ditulis Oleh : Andi D ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel Cara Membuat Blog / website gratis ini diposting oleh Andi D pada hari Jumat, 14 Mei 2010. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

0 komentar:

Posting Komentar

Beri komentar Anda

 
PELITA TERANG © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum