Tujuh Tips Hidup Sukses dan Bahagia

Jumat, 19 Maret 2010



  


















Hidup sukses dan bahagia adalah idaman semua orang. Menetapkan sebuah cita-cita kemudian berusaha mencapainya juga merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Memiliki teman yang banyak yang selalu memberikan dukungan juga merupakan kebahagiaan tersendiri.


Tetapi dalam proses kehidupan begitu banyak masalah yang harus kita lewati dan begitu banyak tantangan yang perlu kita hadapi. Banyak pengusaha, artis atau pejabat yang semula berhasil dalam bisnis dan berhasil membina rumah tangga akhirnya jatuh gagal dan merasakan penderitaan yang panjang.


Satu kali gagal tidak berarti gagal selamanya,
dan 10 kali kegagalan tidak berarti gagal seterusnya.

Ternyata banyak orang yang tidak mampu menerima kegagalan, akhirnya kecewa, sedih, marah dan benci. Kejadian seperti ini bisa dilihat di layar televisi pada acara malam “Masihkah Kau Mencintaiku?“ atau pada tabloid yang bisa di dapat dengan mudah diemperan toko-toko di kota anda.

Keadaan apa yang anda hadapi pada saat ini bisa berbeda-beda dengan setiap orang yang anda jumpai di jalanan. Saat bintang anda lagi terang (sering disebutkan dalam ramalan Cina di buku Fong Shui) Anda bisa saja sukses dengan mudah, saat bintang anda lagi redup dan tidak bercahaya anda bisa gagal dalam bisnis, bisa juga gagal dalam perkawinan atau gagal dalam bidang apapun juga. Banyak juga yang gagal dalam usaha sehingga merasa kesulitan dalam hal keuangan.


Lalu pemecahannya bagaimana…? Inilah Tujuh Tips Sukses dan Hidup Bahagia yang perlu diperhatian :

1. Milikilah pikiran yang positif dan percaya diri, yakinkan pada diri sendiri “Aku bisa sukses jika mau berusaha dan bekerja keras”

2. Jangan menciptakan perselisihan dengan orang lain, ciptakan hubungan pertemanan yang positif dengan orang lain.

3. Tekuni satu bidang tertentu. Misalnya sasaran yang ingin anda capai adalah ingin sukses dibidang penjualan aksesoris kendaraan roda dua, seperti Honda, Yamaha, Sujuki dan lainnya.

4. Buatlah perencanaan, misalnya untuk 1 atau 2 tahun ini target apa yang harus tercapai.

5. Jagalah kesehatan jasmani dan rohani, tanpa poin ini akan sulit bagi seseorang untuk mencapai kesuksesan.

6. Bersikaplah ramah dan murah hati dengan memberikan bantuan yang diperlukan pada saat orang itu meminta bantuan Anda.

7. Jangan lupa beribadah dan berdoa pada Tuhan, karena dialah sumber segalanya dan tempat bagi kita meminta pertolongan.


Ketujuh poin ini keliatannya biasa saja, tapi mereka yang sukses tidak kekurangan poin tersebut. Bahkan ketujuh poin tersebut saling berkaitan erat dan saling mendukung.

Bagi anda yang benar-benar ingin sukses jangan lupa membaca buku yang membahas kesuksesan dan kebahagiaan, banyak kok di jual di toko buku. Semoga Blog Pelita Terang ini bermanfaat untuk Anda.




Artikel lain :






Ditulis Oleh : Andi D ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel Tujuh Tips Hidup Sukses dan Bahagia ini diposting oleh Andi D pada hari Jumat, 19 Maret 2010. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

1 komentar:

  1. Dedi mengatakan...:

    Tipsnya Sangat bagus! saya suka banget baca artikel motivasi seperti ini. apalagi di saat kita sedang down, artikel seperti ini seperti 'oase di tengah gurun' menyejukan dan membangkitkan semangat!
    Terimakasih!

Posting Komentar

Beri komentar Anda

 
PELITA TERANG © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum