Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Diperkirakan Naik Tahun ini

Minggu, 17 Oktober 2010


Bagi masyarakat Indonesia yang masih belum banyak mengerti tentang perekonomian Indonesia alangkah baik jika kita membiasakan mengikuti berita-berita terkini tentang masalah pertumbuhan ekonomi Indonesia yang bisa kita dapatkan informasinya di berbagai koran seperti Riau Pos atau majalah Ekonomi.

Bank Indonesia (BI) memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat mencapai 5,5-6 persen pada tahun 2010 ini dan meningkat menjadi 6-6,5 persen pada 2011. Dengan demikian prospek ekonomi Indonesia akan lebih baik dari perkiraan semula.

"Di samping tetap kuatnya permintaan domestik, perbaikan terutama bersumber dari sisi eksternal sejalan dengan pemulihan ekonomi global, seperti terlihat dari ekspor yang mencatat pertumbuhan positif sejak triwulan IV-2009," kata Deputi Gubernur BI Hartadi A Sarwono dalam siaran pers BI di Jakarta, Kamis (11/3).

Pemulihan ekonomi global terlihat dari berbagai indikator ekonomi baik di negara maju, seperti Amerika Serikat dan Jepang maupun di kawasan Asia (China dan India).
Di Amerika Serikat, pemulihan tercermin pada pengeluaran konsumsi masyarakat yang terus menguat dan dibarengi peningkatan respons di sisi produksi.

Sementara itu di Jepang, ditandai oleh pertumbuhan positif pada triwulan terakhir 2009. Di China dan India, indikasi pemulihan ekonomi lebih jelas terlihat seperti tercermin pada laju pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Berbagai perbaikan tersebut memberikan dampak positif bagi negara-negara yang menjadi mitra dagang, termasuk Indonesia.

Sementara itu, pemulihan ekonomi global berdampak positif terhadap perkembangan sektor eksternal perekonomian Indonesia. Kinerja ekspor nonmigas Indonesia yang pada triwulan IV-2009 mencatat pertumbuhan cukup tinggi yakni mencapai sekitar 17 persen dan masih berlanjut pada Januari 2010.

Semoga dengan naiknya pertumbuhan ekonomi maka bisa secepatnya mengurangi angka pengangguran yang ada di negara Indonesia ini.

data ini di ambil dari Tvone.co.id


Baca Artikel Lain :

Kontes SEO Toyota Awards 2010 - MOBIL KELUARGA IDEAL TERBAIK
Langkah Sederhana Membangun Sumber Daya Anda
Disini Solusi Penghasilan Dari Bisnis Online
Cara Membuat Blog / Website Gratis
Video Cut Tari dan Ariel Peterpan

Foto Aida Saskia,
Foto Manohara Odelia Pinot
Foto Nikita Willy
Foto Luna Maya

Menulis Di Blog dan Tetap Mendapat Penghasilan
Jenis-jenis Bisnis Online / Bisnis Internet
Free Download Ebook Motivasi




Ditulis Oleh : Andi D ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Diperkirakan Naik Tahun ini ini diposting oleh Andi D pada hari Minggu, 17 Oktober 2010. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

1 komentar:

  1. Joko Susilo mengatakan...:

    Semoga ekonomi Indonesia terus meningkat. Tetap semangat dan mari terus ACTION!

Posting Komentar

Beri komentar Anda

 
PELITA TERANG © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum