Langkah Sederhana Membangun Sumber Daya Anda

Senin, 13 September 2010














Membangun sumber daya merupakan hal yang penting, jika kita ingin hidup kita lebih baik. Dengan tingkat ekonomi yang lebih baik, kita bisa membahagiakan keluarga kita dan teman-teman kita. Serta menguntungkan orang lain. Jika anda tidak bisa menguntungkan orang lain apa gunanya sumber daya anda di bangunkan? Harus ada pihak lain yang di untungkan jika kita ingin sukses dalam segala bidang.
Karena itu kepribadian kita harus mencapai tahap yang baik. Jika kita ingin membangun sebuah masyarakat yang baik dan beretika agar kelak dapat membuat bangsa Indonesia ini lebih terarah, maka sumber daya manusia kita harus di tingkatkan.
Sebagai orang yang ingin berbisnis online atau sebagai bagian dari masyarakat yang ingin maju, kenapa kita tidak merancang masa depan kita dengan tujuan atau tingkat kehidupan yang lebih baik. Memang untuk mencapat itu semua kita harus berusaha maksimal jangan membebani orang lain dengan beban kita.
Saya tidak tau apakah anda suka berbisnis online atau suka ber bisnis offline. Tapi bukan tidak mungkin anda bisa menjadi pelaku bisnis online yang sukses. Dengan penghasilan yang lebih banyak dan kehidupan yang lebih baik, hanya dengan bekerja di depan computer yang terkoneksi dengan internet. Ingat hindari cara-cara yang tidak beretika, karena bisnis yang dilakukan dengan cara yang tidak beretika tidak akan bertahan lama.


Dibawah ini langkah-langkah untuk membangun sumber daya anda =
  1. Pikirkan apa yang anda inginkan. Misalnya anda ingin memiliki hape blackberry atau kendaraan roda 2 atau mobil mewah atau sebuah rumah idaman anda. Anda harus yakin bahwa semua itu bias anda dapatkan dengan jika anda berusaha dengan tekun
  2. Pertimbangkan kemampuan anda. Jika anda ingin berhasil dalam bisnis online ya tekuni bisnis ini dengan penuh keyakinan, dan berusaha berjuang untuk kemajuan bisnis online anda. Kalau Anda belum mampu berbisnis online paling tidak anda harus memiliki kemauan untuk belajar dan praktek, internet juga merupakan sumber informasi yang tidak terbatas, Anda bisa banyak belajar dari Internet. Banyak orang-orang yang belajar dan praktek dari Internet juga bisa berhasil dan sukses.
  3. Mulai dari modal yang kecil. Berbisnis online bagi pemula cukup mulai dari modal yang kecil, misalnya setelah bergabung atau memiliki web reseller pelajari dahulu materinya dan tekuni bidang tersebut. Tanpa ketekunan tidak akan mencapai kesuksesan, jika anda hanya memiliki website tapi tidak bisa mengkelolanya dengan baik , maka orang-orang yang mengunjungi website anda belum tentu mau kembali lagi ke website anda, untuk permulaan anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar, mulai saja dari modal yang kecil.
  4. Pertahankan tekat Anda. Apakah anda sudah yakin dan bertekad untuk berhasil dan sukses berbisnis online??? Tanyakan pada diri anda sendiri. Memiliki bisnis online berarti anda harus bisa mengkelola sebuah blog atau website untuk calon konsumen anda. Jika di dunia nyata anda berusaha berbisnis sebuah produk atau jasa, semua itu juga membutuhkan ketekunan dan tekad dari anda. Begitu juga dengan bisnis online. Anda perlu memperhatikan bisnis online yang sedang anda tekuni dengan baik.
  5. Lakukan promosi. Setiap produk yang akan anda jual, anda harus melakukan promosi agar ada orang yang membeli dari Anda. Di dunia nyata aja sudah seperti itu di dunia online atau dunia maya juga demikian. Ini dilakukan agar ada orang yang mengunjungi toko online anda dan membelinya dari anda. Promosi bisa dilakukan melalui website iklan gratis.
  6. Lakukan secara rutin. Untuk mencapai Sumber Daya Manusia yang berkwalitas, kita perlu kerja keras di bidang bisnis online ini. Dari masalah kepribadian, cara berhubungan dengan orang lain juga harus baik dan bersahabat. Saling mendukung dan saling memberi saran yang positif. Karena itu perlu belajar lebih banyak tentang bisnis online ini.
Lakukan semua hal yang perlu dilakukan untuk membangun bisnis online ini secara jujur dan bertanggung jawab. Tanpa kedua hal ini maka jangan harap kesuksesan yang telah di capai bisa bertahan lama. Ingat saya tidak menyarankan anda untuk tidak berbisnis secara offline, jika anda suka dengan bisnis online maka jangan sekali – kali melepaskan bisnis offline. Jalankan bisnis ini sesuai dengan kemampuan anda. Semoga Anda Adalah Orang Sukses Berikutnya.


Artikel lainnya :

Ditulis Oleh : Andi D ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel Langkah Sederhana Membangun Sumber Daya Anda ini diposting oleh Andi D pada hari Senin, 13 September 2010. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

1 komentar:

  1. yan mengatakan...:

    wah thank mas andi...semoga saya orang yang berikutnya itu hehehe *GR*

Posting Komentar

Beri komentar Anda

 
PELITA TERANG © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum