Jenis-Jenis Bisnis Online / Bisnis internet

Sabtu, 16 April 2011











Kali ini di blog Pelita Terang saya uraikan sedikit tentang bisnis online, karena mungkin saja banyak teman-teman yang ingin mengetahui tentang bisnis online, bisnis internet itu apa sich? Karena dalam pergaulan sudah sering dengar tentang internet, atau sering melihat buku yang membahas bisnis online di toko buku, atau juga sering melihat artikel yang ada di Koran yang katanya dari internet kita bisa dapat penghasilan rutin, dengan menjual berbagai macam produk atau jasa.

Mungkin anda Pernah dengar tentang Mark Zuckerberg yang punya ide membuat Facebook, juga pendiri Google, Friendster, Ebay, dan masih banyak lagi kisah orang yang sukses berbisnis online melalui internet, bisa saja internet akan menjadi kebutuhan yang sangat penting dalam masyarakat Indonesia, mengapa…?? Karena internet memberikan kemudahan transaksi.

Perhatikan Jenis-jenis Bisnis Online / Bisnis Internet di bawah ini :

1. Bisnis Online Reseller
Bisnis Online Reseller , untuk menjalankan bisnis ini anda harus bergabung dahulu, daftar menjadi anggota atau member dari sebuah web, dan melakukan penjualan. Untuk menjadi member biasanya dikenakan biaya yang harus dibayar.
Produknya bisa berupa ebook, atau software atau video tutorial. Dan besarnya keuntungan yang bisa di peroleh disesuaikan dengan peraturan dari situs yang anda ikuti. Untungnya bisa berkisar antara 40% sampai 80%.

2 . Bisnis Online Affiliasi
Bisnis ini menawarkan kerjasama, anda hanya perlu mendaftar kemudian melakukan promosi. Anda menjadi sales online, menawarkan berbagai macam produk. Seandainya ada peminat yang melakukan pembelian maka anda berhak mendapat sekian persen dari harga produk.

3. Advertising Business
Bisnis periklanan, saat ini sedang marak di Indonesia, jika anda mengetikan kata “iklan gratis” maka akan muncul sangat banyak situs atau web yang memberikan jasa iklan gratis. Tapi ingat mereka juga menyediakan jasa iklan berbayar, untuk iklan ini biasanya disertai banner animasi atau yang bisa berkedip-kedip agar banyak orang yang berkunjung membeli produk tersebut.

4. Toko Online
Bisnis ini juga sudah sangat berkembang di Indonesia, jika anda memiliki sebuah produk yang bagus dan menarik, maka anda bisa memasarkannya di internet. Produk bisa saja itu sepatu, atau baju kaos, atau tas, computer, laptop dan lain sebagainya yang berupa kebutuhan sehari-hari. Bisa juga anda promosikan peralatan perkantoran.

5. Bisnis Jual beli Website atau Blog
Anda memiliki sebuah website yang bagus dan sudah terkenal. Atau anda memiliki sebuah blog yang bagus yang memiliki banyak pengunjung yang suka membaca artikel anda. Untuk yang seperti ini anda bisa menjualnya dengan harga yang bisa anda tentukan sendiri. Tapi sebelum Anda menjualnya tentu desain website anda harus tampak rapih dan menarik. Ada saya perhatikan sebuah blog yang cukup menarik yang harganya di taksir 2 miliar lebih, tentu saja blog yang banyak pengunjungnya.

6. Parkir Domain (Domain Parking)
Sebenarnya parkir domain yang dimaksud di sini hampir sama dengan jual beli Web atau Blog. Bisa di artikan parkir Domain ( Domain Parking ) adalah meletakkan atau memarkirkan Domain kita ke pihak tertentu untuk di-monitize-kan, semua domain yang terparkir akan diisi oleh tayangan iklan oleh pihak tersebut. Kayaknya sama juga dengan program PPC (Pay Per Click), maka jika kita sebagai pemilik domain akan mendapatkan komisi apa bila ada pengunjung yang meng klik iklan tersebut.
Sedikit tambahan buat Anda, ini perusahaan domain parkir sedo.com


Baca Artikel lain :

Ditulis Oleh : Andi D ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel Jenis-Jenis Bisnis Online / Bisnis internet ini diposting oleh Andi D pada hari Sabtu, 16 April 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

0 komentar:

Posting Komentar

Beri komentar Anda

 
PELITA TERANG © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum