7 Trik Membangun Energi Kesuksesan Anda

Rabu, 30 Juni 2010


Apakah Anda memiliki impian besar…? Atau anda sedang berusaha berkarya membuat sesuatu yang bisa membuat anda mencapai kesuksesan? Anda sudah mencoba dan berusaha tapi hasilnya sangat minim dan Anda merasa bosan dan putus semangat dan tidak bergairah melakukan pekerjaan dan merasa lelah.

Saya sendiri juga pernah mengalami hal yang sama dan begitu juga dengan teman-teman saya yang lainnya. Kejadian ini wajar terjadi pada setiap orang, namanya juga manusia. Siapa yang tidak pernah merasa capek dan bosan, tidak bersemangat.
Yang perlu Anda lakukan, hanya membangunkan energi kesuksesan dalam diri Anda, ingin tau caranya…? Inilah dia 7 Trik Membangun Energi Kesuksesan Anda.

1. Jagalah kesehatan Anda, kesehatan adalah harta yang terbesar dalam hidup anda. Sekaya apapun Anda walaupun memiliki uang 10 Triliyun di bank BCA atau Bank Mandiri jika hidup Anda sakit-sakitan, Anda akan merasa hidup ini sangat menderita. Dan ini akan mempengaruhi orang-orang yang ada di sekeliling Anda. Usahakan setiap hari berolahraga pada pagi hari walaupun hanya sebentar, hindari rokok, karena merokok bisa menyebabkan penyakit kanker, penyakit paruh-paruh, serta penyakit lainnya.

2. Jaga hubungan yang positif dan baik dengan orang lain. Hubungan yang positif dimulai dari diri kita sendiri. Orang-orang yang ada di sekeliling Anda adalah orang yang butuh perhatian dari Anda, berikan mereka sebuah senyuman dan sapaan yang ramah yang tulus keluar dari hati Anda. Sehingga mereka bisa merasakan kehangatan dari persahabatan, mereka akan merasa lebih dekat dengan Anda.

3. Berusaha lebih kreatif. Misalnya Anda ingin mencapai suatu target di tahun ini, membuka sebuah toko elektronik. Tapi toko elektonik kan sudah banyak…? Jual saja barang elektronik yang bahan-bahan elektronik tersebut berasal dari hasil daur ulang barang bekas. Nah ini jusru merupakan poin tersendiri buat toko Anda nantinya. Promosikan terus dari teman ke teman Anda. Buat daftar kelompok teman, tulis nama mereka di sebuah buku sesuai urutan angka. Misalnya, kelompok A ini adalah kelompok teman bisnis, B ini adalah kelompok teman untuk acara social kemasyarakatan, C ini adalah kelompok belajar computer, dan sebagainya. Buatlah kelompok sesuai dengan kebutuhan Anda. Ayo pikir lagi agar lebih kreatif.

4. Jujur dalam berbisnis. Jika Anda ingin sukses, maka Anda perlu memiliki sebuah bisnis. Namun untuk menjalankan sebuah bisnis harus berpegang pada prinsip jujur, dan tidak merugikan orang lain. Sebagian orang berpendapat, dalam berbisnis sulit bersikap jujur, karena terlalu banyak godaan. Tapi saran saya untuk Anda, bisnis yang di kelola dengan tidak jujur tidak Akan bertahan lama, karena pandangan atau cara berpikirnya itu sudah salah. Percayalah jujur dan bertanggungjawab akan membawa berkah bagi orang yang melaksanakannya.

5. Memiliki kemauan untuk belajar. Ada pepatah mengatakan hidup sampai tua belajar sampai tua.

Hidup ini selalu penuh dengan tantangan dan perubahan. Setiap hari setiap bulan dan setiap tahun selalu muncul hal-hal baru. Seperti sekarang tentang kebenaran dari isu Pemanasan Global, sehingga sekarang ini di galakkan penanaman pohon di pinggir-pinggir jalan. Pelajari juga beberapa buah cabang ilmu pengetahuan hal lain yang bisa bermanfaat bagi hidup ini. Selain melengkapi ilmu pengetahuan juga bisa berguna bagi orang lain.

6. Selalu memperbaiki kekurangan diri sendiri dan menambah kelebihan. Misal jika Anda adalah orang yang suka memboroskan uang untuk hal yang tidak perlu, lebih baik uang itu di tabung sedikit demi sedikit lama-lama akan menjadi bukit. Coba pikir lagi, kekurangan apa saja yang perlu di perbaiki dan kelebihan apa saja yang perlu ditingkatkan. Setiap orang mungkin targetnya berbeda-beda karena setiap orang juga punya keinginan tersendiri.


7. Berdoa dan selalu berusaha. Dengan rajin berdoa dan berusaha akan semakin meningkatkan rasa percaya diri, sebagai manusia kita tetap memiliki kekurangan masing-masing oleh sebab itu selalu berdoa pada Tuhan Yang Kuasa di barengi dengan ketekunan bisa menjadikan seseorang itu sebagai manusia yang sukses di masyarakat.



Dari poin diatas jika kita selalu berusaha dengan tekun serta memiliki tujuan hidup yang positif. Dan mau melaksanakan poin-poin tersebut dengan baik, dengan sendirinya energi kesuksesan dalam diri akan semakin meningkat. Dan tidak mustahil kita bisa menjadi orang yang sukses dan berhasil di masyarakat. Ingat jika sudah sukses jangan lupa pada orang miskin, berikan mereka bantuan. Dan hidup ini akan terasa lebih bahagia karena Anda bersama mereka. (^_^)





Baca Juga Artikel lain :

Ditulis Oleh : Andi D ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel 7 Trik Membangun Energi Kesuksesan Anda ini diposting oleh Andi D pada hari Rabu, 30 Juni 2010. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

1 komentar:

  1. ismail mengatakan...:

    Saya tambahin juga

    "Belajar dari yang terbaik",

    "belajar dan terus belajar"

    salam kenal mas..

Posting Komentar

Beri komentar Anda

 
PELITA TERANG © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum