Sang Pahlawan Budi Soehardi “The CNN Real Heroes”

Kamis, 01 April 2010

Orang yang sebelumnya tidak di kenal massa ini bernama Budi Soehardi pemilik Panti Asuhan Roslin di Kupang. Panti Asuhan dibangun dan dibiayai sendiri oleh Budi Soehardi, dan Panti Roslin ini di jalankan dari gaji bulanan Budi, dan kadang-kadang ada juga teman yang membantu dalam hal keuangan.

Sebenarnya ide untuk membangun panti ini di mulai dari tahun 1999, ketika Budi Soehardi sedang makan malam bersama keluarga di rumahnya di Singapura dan melihat televise tentang situasi Timor-Timur pada tahun 1999, karena hatinya yang baik, dia ingin pergi berlibur ke Kupang, bersama istrinya Peggy Lakusa. Tapi sebelum itu dia bersama sang istri memang sudah ada rencana liburan ketempat lain.



Sewaktu di Kupang dan melihat secara langsung orang-orang yang menderita di tempat pengunsian, Budi merasa terenyuh karena dalam keadaan normal saja sudah kekurangan air bersih. Untuk saat ini Panti Asuhan Roslin memiliki ratusan anak, mulai dari bayi hingga remaja.

Untuk sekarang ini anak asuh lansung di bawah Panti Asuhan Roslin ada sekitar 400 lebih anak dari total 1.300 anak di berbagai desa di Nusa Tenggara Timur Ayahnya dosen IKIP Yogyakarta dan ibunya seorang guru. Rumahnya di Klitren, Yogyakarta, dekat sekali dengan Gereja.

Mungkin karena latar belakang inilah, Indonesia memiliki Sang Pahlawan yang mau mengorbankan harta, semangat dan perhatiannya untuk masyarakat yang tidak mampu. Ini juga merupakan bentuk perjuangan kemanusiaan, atau aksi social yang patut ditiruh oleh orang-orang yang kaya dan mampu.

Kegiatan Budi bersama istrinya, Peggy Lakusa, dalam membangun panti asuhan Roslin, menjadi obat pelipur bagi anak-anak yang tinggal di pengungsian. Bagi anak-anak pengungsian, Budi Soehardi dan Peggy Lakusa bagaikan orang tua sendiri yang patut diteladani. Kegiatan Budi bersama istri selama bertahun-tahun telah mendorong stasiun televisi terkemuka CNN memasukan nama Budi Soehardi sebagai salah satu dari 10 finalis “CNN The Real Heroes,” sebuah acara bergengsi tahunan dari CNN.

Indonesia patut berbangga pada apa yang telah dilakukan oleh Budi Soehardi, sebuah pribadi yang dengan jiwa yang baik dan tulus ingin memberikan bantuan kemanusiaan, di tempat yang sulit seperti tempat pengungsian tersebut.




Artikel Lain =


Membuat Banner Animasi Secara Online

Kontes SEO Toyota Awards 2010 - MOBIL KELUARGA IDEAL TERBAIK

Tujuh Tips Sukses dan Hidup Bahagia

Cara Membuat Blog / WebsiteGratis

Nikita Willy patut berbangga diri dengan prestasi

Sistem Formula Bisnis Jutawan, Solusi Penghasilan Tambahan Anda

Heboh Rekaman Menkeu Sri Mulyani - Robert Tantular

Disini Solusi Penghasilan Dari Bisnis Online Anda

Cara Membuat Blog / Website Gratis

Free Download Ebook Motivasi

Foto Luna Maya

Top 1 Oli Sintetik Mobil - Motor Indonesia










.....






Ditulis Oleh : Andi D ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel Sang Pahlawan Budi Soehardi “The CNN Real Heroes” ini diposting oleh Andi D pada hari Kamis, 01 April 2010. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.
 
PELITA TERANG © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum