MAMA BISA JUGA JADI TEMAN YANG BAIK

Minggu, 10 Januari 2010

















\

Ada sebuah keluarga yang tinggal di pinggir kota, suatu hari anak perempuannya yang bernama Mila pulang dari sekolah dengan wajah masam dan cemberut. Mama nya yang memperhatikan wajah anak ini merasa heran dan bertanya “Nak kamu ada apa, kok wajah cemberut…?

Lalu Mila hanya diam lalu menjawab, “Tadi aku di ejek teman-teman karena dapat nilai merah,”


Mama nya yang penuh kasih membelai kepala anaknya dan berkata “Kamu harus lebih rajin belajar.” Sang Mama yang baik ini motivasi dan dorongan. Setiap kali sang Anak berbuat kesalahan, maka mama akan menunjukan arah yang benar atau cara yang benar. Setiap kali sang Anak ingin berkeluh-kesah maka sang Mama juga akan menjadi pendengar yang baik. Setiap kali sang Anak menderita sakit, mamalah yang berada disisinya.


Peranan seorang mama begitu luar biasa dalam sebuah keluarga, sebagai ibu rumah tangga, pagi-pagi mama sudah harus bangun memasak air minum dan mempersiapkan makanan, dan setelah itu berangkat ke pasar membeli sayuran dan lainnya untuk kebutuhan sehari-hari. Karena itulah mama sangat berjasa dalam sebuah keluarga, mama bisa menjadi teman yang baik di dalam keluarga, oleh karena itu sebagai anak kita harus berbakti pada mama berbakti pada orang tua kita.

Jika setiap orang tua bisa menjadi teman yang baik dan pelindung bagi anak-anak setiap anak-anak yang menderita, maka dunia ini tidfak akan ada anak-anak yang menderita lagi. Anak juga merupakan harapan bagi orang tua, maka mendidik anak sejak kecil sehingga dia dewasa juga merupakan tugas orang tua dan guru sekolah.


Peranan guru sekolah juga penting untuk mendidik anak sehingga bisa menjadi anak yang cerdas dan sukses didalam masyarakat. Guru yang baik akan mendidik anak didiknya dengan baik sehingga anak didiknya tumbuh menjadi anak yang tahu sopan santun serta bermoral tinggi.



Artikel lain :


Ditulis Oleh : Andi D ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel MAMA BISA JUGA JADI TEMAN YANG BAIK ini diposting oleh Andi D pada hari Minggu, 10 Januari 2010. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

0 komentar:

Posting Komentar

Beri komentar Anda

 
PELITA TERANG © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum