Anak-Anak ber-IQ Tinggi Cenderung Menjadi Vegetarian Saat Dewasa

Selasa, 11 Agustus 2009










Para anak-anak ber IQ tinggi saat menjadi remaja cenderung memiliki resiko penyakit kardiovaskular lebih rendah, ini dikarenakan kaitan antara kepintaran dan kesehatan. Orang yang lebih cerdar cenderung memiliki pola makan yang lebih sehat kata peneliti senior yang di universitas Shouthampton, inggris, Catharine Gale yang memimpin riset. Seperti kita ketahui seorang vegetarian kadar vegetarian kadar kolestronya rendah serta jarang menderita obesitas dan penyakit jantung.

Sehingga bisa dimengerti kenapa anak ber IQ tinggi memiliki resiko penyakit jantung lebih rendah saat mereka dewasa. Ada juga studi lain yang menjelaskan anak berotak cerdar memiliki gaya hidup sehat, tidak merokok, tidak kegemukan, tekanan darahnya normal dan rajin berolahraga.

Dalam riset yang dilakukannya Gale dan tim penelitian melakukan pengumpulan data dari 8200 pria dan wanita yang berusia 30 tahun, yang IQ nya pernah di tes saat mereka berusia 10 tahun. Hasilnya menarik, anak yang ber IQ tinggi cenderung bervegetarian saat mereka berumur 30 tahun dan 4,5 persen adalah vegetarian 2,5 persen menjadi vegan menolak makan daging dan menolak produk yang menggunakan tes terhadap hewan dan 33,6 mengatakan mereka vegetarian dan tetapi juga makan daging ayam dan ikan.

Kebanyakan yang menjadi vegetari adalah wanita atau mereka yang berasal dari social kelas atas atau berpendidikan tinggi. Meski begitu menurut Gale IQ tetap menjadi poin penting dalam menentukan gaya hidup sehat.

Sedangkan mengapa vegetarian lebih banyak wanita, Sandon menjelaskan bahwa wanita memang lebih peduli dengan kesehatan. Jadi jika mereka percaya bahwa dengan vegetarian mereka akan menjadi lebih sehat maka mereka akan hidup bervegetarian.

Sumber artikel : Health Day (Situs Kedai Iptek PKT - BPPT )



Baca artikel lain:

Anak ber IQ tinggi cenderung menjadi vegetarian

Top 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia,



Ditulis Oleh : Andi D ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel Anak-Anak ber-IQ Tinggi Cenderung Menjadi Vegetarian Saat Dewasa ini diposting oleh Andi D pada hari Selasa, 11 Agustus 2009. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

0 komentar:

Posting Komentar

Beri komentar Anda

 
PELITA TERANG © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum