Hari Senen Tanpa Daging Mengurangi Pemanasan Global

Selasa, 01 Mei 2012




Hari senen tanpa daging memberikan manfaat pada dunia, mengurangi pemanasan global dan juga mengurangi terjangkitnya berbagai penyakit yang diakibatkan oleh daging.  Panas Bumi yang terus meningkat merupakan ancaman bagi umat manusia, perubahan iklim alam secara mendadak juga mempengaruhi kehidupan manusia.  Sungguh merupakan tindakan yang benar jika kita mengurangi konsumsi daging, dan mulai memperhatikan serta peduli dengan lingkungan yang ada disekitar kita.



Mari kita lihat penyebab pemanasan Global :

1.  Daging merupakan konsumsi yang terlalu boros bagi manusia. Sekarang anda makan sepiring daging yang lezat dengan bumbu aroma yang khas. Tapi sebelum daging itu sampai di atas piring meja anda daging itu telah menghabiskan banyak energi Bumi. Seperti listrik, bahan bakar dan waktu.

2.   Untuk membuat sebuah peternakan hewan yang dagingnya dikonsumsi manusia, itu dilakukan dengan membuka lahan baru. Sehingga banyak pohon-pohon yang ditebang yang seharusnya bisa menyerap karbondioksida dan mengeluarkan oksigen yang segar.
3.   Membuka lahan hutan tanpa pertimbangan dan tanpa menanam kembali pohon yang telah ditebang dengan pohon yang baru juga merupakan penyebab yang terbesar dari apa yang dilakukan oleh sekelompok orang-orang yang ingin mengeruk keuntungan.

4.  Pemakaian listrik yang tidak secara hemat, dan berkendaraan secara berlebihan juga merupakan penyumbang polusi udara dan penyumbang pemanasan global, jika bisa menghemat listrik  dan bahan bakar kendaraan tentunya akan bisa mengurangi pemanasan global.

5.  Merokok adalah salah satu dari penyumbang pemanasan global, jika biasanya hanya kendaraan yang berasap tapi jaman sekarang ini mulut juga bisa berasap, dan asapnya menyebarkan ribuan racun yang menyebabkan polusi udara. Dan Indonesia adalah gudangnya rokok bagi. Kapan lagi dunia mau sehat jika setiap orang merokok.

Dampak pemanasan Global atau pemanasan Bumi juga perlu kita ketahui, karena yang orang juga ingin hidup sehat tanpa penyakit, perubahan suhu atau iklim yang selalu berubah menjadi terlalu panas ataupun terlalu dingin bisa mengakibatkan datangnya bencana alam seperti banjir mendadak dibeberapa daerah yang rawan banjir. Beberapa diantaranya dampaknya bisa kita lihat dibawah ini :

1.    Perubahan suhu udara menjadi terlalu panas ataupun menjadi terlalu dingin secara mendadak bisa mengakibatkan terjadinya badai angin besar yang bisa merusak berbagai bangunan ataupun rumah penduduk.
2.      Kesehatan juga bisa terganggu karena perubahan cuaca yang selalu panas bisa mengakibatkan batuk ataupun infeksi saluran pernafasan.
3. Tanaman para petani seperti padi-padian, sayur-sayuran ataupun buah-buahan juga bisa mengalami gagal panen,  jika gagal panen secara terus-menerus maka bisa dipastikan harga bahan pokok akan mengalami kenaikan harga. dan padahal 99,9 persen kebutuhan makanan manusia sangat tergantung dari pada para petani.
4.      Sakit ataupun menderita berbagai macam penyakit, umumnya disebabkan oleh factor lingkungan dan cara kita mengkonsumsi makanan. Jika makanan yang tidak sehat kita konsumsi, jelas itu akan mengakibatkan terjangkitnya penyakit



Makanlah yang sehat dan alamiah karena yang sehat dan alamiah itu adalah baik dan adalah berkat yang i Tuhan berikan pada umat manusia. Tuhan menumbuhkan segala macam makanan di Bumi ini. dan Vegetarian atau Vegan adalah Jawaban yang tepat untuk semua orang yang ingin peduli pada Pemanasan Global.


Jaman sekarang telah mengalami kemerosotan, orang-orang tidak peduli dengan lingkungan dan tidak peduli dengan apa yang dimakan. Makanan yang sehat dan alamiah itu terbukti bisa memperpanjang usia kehidupan umat manusia, cukup dengan menjadi Vegetarian maka anda telah mengambil bagian dari usaha mengurangi pemanasan global.

Ingat Bumi yang kita tempati ini suatu hari akan kita wariskan pada anak cucu kita, dan jangan sampai mereka menanggung apa yang telah kita perbuat karena kita mengambil bagian dari pemanasan global.

Hari Senen tanpa daging mengurangi pemanasan global merupakan tindakan orang-orang yang ber- etika yang peduli pada lingkungan dan peduli pada dunia ini karena dia telah berusaha untuk mengurangi pemanasan global.


“Tanpa kekerasan membawa pada etika tertinggi, yang merupakan tujuan semua evolusi. Bila kita tidak berhenti melukai SEMUA makhluk hidup lain, kita masih primitif.”

~ Thomas Alva Edison, Penemu (11 Februari 1847 – 18 Oktober 1931)



Ditulis Oleh : Andi D ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel Hari Senen Tanpa Daging Mengurangi Pemanasan Global ini diposting oleh Andi D pada hari Selasa, 01 Mei 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

1 komentar:

  1. sherlina halim mengatakan...:

    Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : melasian77cs@gmail.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    asianbet77.com

    Download Disini

Posting Komentar

Beri komentar Anda

 
PELITA TERANG © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum