Bagaimana Menjaga Pikiran dan Hidup Bahagia

Rabu, 22 Februari 2012













Bagaimana menjaga pikiran supaya hidup bahagia - Salah satu masalah yang sangat sering dihadapi oleh orang-orang yang sibuk dengan pekerjaan adalah rasa tergesa-gesa, terburuh-buruh, cepat gelisa, cepat marah, dan sering merasa badan menjadi lelah setelah bekerja sehari penuh. Jika ada seorang pekerja berat yang terus menerus bekerja, pagi bekerja sampai malam kemudian istirahat kemudian pada hari-hari berikutnya juga terjadi hal yang sama atau berulang-ulang. Biasanya orang seperti ini tidak mampu menikmati hidup mereka dengan baik. Mungkin mereka juga tidak tau apa itu yang dinamakan hidup bahagia, atau kehidupan yang bahagia.

Tergesa-gesa atau terburu-buruh mengerjakan sesuatu itu merupakan serangkaian dari hasil kegiatan masa lalu. Misalnya pagi hari ini anda terburu-buruh masuk kantor padahal anda belum sarapan pagi. Sampai dikantor anda hanya minum kopi manis. Kemudian hari kedua dan hari ketiga seterusnya begitu. Ini bisa mengakibatkan anda terkena sakit maag atau menurunnya berat badan anda, menurunkan stamina Anda.

Sebetulnya ini bisa dicegah, bisa diatur jika anda mau. Kunci utamanya terletak pada pikiran dan kemauan anda. Jika dua hal ini telah ada, maka akan banyak hal-hal yang bisa kita dapatkan. Ibaratnya anda me - MANAJEMEN PRIBADI anda sendiri. Mengatur agar lebih baik, lebih terarah, lebih teratur, lebih disiplin, lebih ramah, lebih peduli lingkungan, anda menjadi lebih penyayang. Anda tidak akan menyakit manusia dan hewan. Anda tidak akan sembarangan berbuat. Anda akan bersikap sopan.

Kemudian pekerjaan-pekerjaan anda selanjutnya menjadi lebih baik. Lebih mantap. Hidup anda memiliki tujuan. Tidak ada rasa pesimis. Yang ada hanya melewati hari-hari dengan semangat dan kebahagiaan. Bahkan untuk berhasil dalam dan sukses, pikiran yang tenang dan terfokus akan lebih menghasilkan dari pada pikiran yang tidak terfokus.

Buatlah daftar kegiatan apa saja yang akan anda lakukan untuk 1 bulan atau 3 bulan. tulis berdasarkan urutan tanggal dan kepentingan ataupun sasaran tujuan anda. Ini untuk memudahkan anda melakukan sesuatu berdasarkan maksud tujuan anda.

Kemudian hubungan dengan orang yang ada disekeliling kita, jika tidak baik maka arahkan hubungan ini menjadi baik, jika anda hanya memiliki 100 orang teman maka tambah saja teman anda menjadi lebih banyak. Tidak perlu membatasi diri, yang penting anda bisa menjaga persahabatan dan menjalin komunikasih yang baik dengan orang lain.

Jika anda mengalami kegagalan bisnis, anda mengalami keretakan hubungan dengan orang lain. Anda bisa mulai dari awal. Semuanya dimulai dari pikiran anda dan kemauan anda. Nikmati minuman jus sari buah yang membuat tubuh anda dan pikiran anda sehat. Ingat jika orang lain tidak menghargai anda, maafkanlah mereka. Dan tetapkan pada diri anda sendiri bahwa anda akan tetap menghargai dan menghormati orang lain. Cara ini akan membuat anda lebih hidup bahagia karena pikiran anda berada pada titik keseimbangan dan dan titik kedamaian serta kebahagiaan. Semoga Anda hidup bahagia. ###

Ini adalah tips Hidup bahagia.


kata kunci : Bagaimana Menjaga Pikiran dan Hidup bahagia

Ditulis Oleh : Andi D ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel Bagaimana Menjaga Pikiran dan Hidup Bahagia ini diposting oleh Andi D pada hari Rabu, 22 Februari 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

0 komentar:

Posting Komentar

Beri komentar Anda

 
PELITA TERANG © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum