Hidup Sehat Tanpa Merokok

Senin, 23 April 2012







Hidup sehat dengan tubuh yang tanpa penyakit itu adalah harapan semua orang. Banyak orang yang mengeluh saat mereka sakit, sedikit masuk angin mereka akan mengeluh. Sedikit sakit kepala mereka juga akan mengeluh. Dan sementara itu di rumah sakit banyak orang yang terbaring sakit itu adalah mereka yang merokok, dan minum minuman keras. Memang tidak semua yang sakit di rumah sakit itu meminum minuman keras seperti alcohol dan banyak sebab lain yang bisa lihat dari berbagai informasi yang bisa kita dapatkan dari koran ataupun media masa.

Jika anda tidak peduli dengan kesehatan anda bagaimana anda menjaga keluarga anda? Mari kita pelajari tentang Hidup Sehat Tanpa Merokok.

Beberapa zat kandungan rokok lainnya dikenal mempunyai efek yang merugikan tulang dan kulit. Anda mungkin terkejut untuk menemukan nama beberapa bahan kimia dalam asap rokok. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut :


  • Karsinogen adalah zat penyebab kanker terdapat sekita 60 jat kimia didalam rokok yang menyebabkan kanker.
  • Sianida adalah senyawa kimia yang mengandung kelompok cyano.
  • Benzene juga dikenal sebagai bensol merupakan senyawa kimia organik yang mudah terbakar dan cairan tidak berwarna.
  • Cadmium sebuah logam yang sangat beracun dan radioaktif yang ditemukan baterai.
  • Metanol (alkohol kayu) adalah alkohol yang paling sederhana yang juga dikenal sebagai metil alkohol.
  • Asetilena (bahan bakar yang digunakan dalam obor las) merupakan senyawa kimia tak jenuh yang juga merupakan hidrokarbon alkuna yang paling sederhana.
  • Amonia ditemukan di mana-mana di lingkungan tetapi sangat beracun dalam kombinasi dengan unsur-unsur tertentu.
  • Formaldehid  semacam carian  yang sangat beracun yang biasanya digunakan untuk mengawetkan mayat.
  • Hidrogen sianida adalah racun yang digunakan sebagai fumigan untuk membunuh semut. Zat ini juga digunakan sebagai zat pembuat plastik dan pestisida.
  • Arsenik adalah bahan yang terdapat dalam racun tikus.


Sedangkan asap yang dihasilkan rokok mengandung tar. Tar itu sendiri mengandung   banyak bahan beracun ke dalam tubuh. Ini adalah substansi, tebal lengket, dan ketika menghirup itu melekat    pada rambut-rambut kecil di paru-paru. Organ ini melindungi paru-paru dari kotoran dan infeksi, tapi ketika tertutup tar, organ ini  tidak dapat melakukan fungsinya. Tar juga melapisi dinding sistem respirasi secara keseluruhan, empersempit tabung yang transportasi udara (yang bronchioles) dan mengurangi elastisitas paru-paru. Yang pada akhirnya menyebabkan kanker paru-paru dan penyakit pernafasan kronis.

Jangan biarkan  kebiasaan merokok itu menyebar ke anak-anak. Sangat dikasihani jika anak-anak di biarkan merokok. Merokok selain menghabiskan uang saku anda juga pada saatnya nanti meminta uang atau biaya untuk berobat bagi kesehatan anda. Anda rugi 2 kali lipat. Misalnya jika anda dalam keadaan rawat nginap di rumah sakit karena merokok anda akan rugi 3 kali lipat karena biaya yang lebih mahal.

Merokok berarti menyebarkan racun kepada orang lain, jika anda merokok didepan orang tua anda, anak-anak dan istri anda. Itu artinya anda menyebarkan racun pada mereka. Saran yang terbaik untuk kita semua adalah stop smoking dan jaga kesehatan.

keyword search : Hidup Sehat Tanpa Merokok

Ditulis Oleh : Andi D ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel Hidup Sehat Tanpa Merokok ini diposting oleh Andi D pada hari Senin, 23 April 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

0 komentar:

Posting Komentar

Beri komentar Anda

 
PELITA TERANG © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum